Masyarakat Mulai Buru Rental Mobil, Permintaan Melonjak 50%

Jakarta - Memasuki pekan pertama bulan Puasa, minat masyarakat untuk menyewa mobil untuk keperluan mudik dan liburan Lebaran sudah mulai menggeliat. Misalnya rental mobil Nabil Rent Car di Jakarta salah satu yang kebanjiran permintaan.

Pengelola Nabil Rent Car Ali mengatakan menjelang Lebaran permintaan sewa mobilnya mengalami kenaikan hingga 50% dari hari biasanya.


"Permintaan banyak. Meningkat sampai 50%. Biasanya dekat-dekat Lebaran H-3 tapi dari sekarang sudah banyak yang pesan," kata Ali kepada detikFinance, di Jakarta, Minggu (14/7/2013).


Ia menyebutkan, selain menjelang Lebaran, bisnis rental mobil ramai permintaan saat hari libur sekolah. "Biasanya banyak permintaan kalau Liburan ya, puasa agak sepi, nanti dekat-dekat Lebaran H-3 sama H+3 itu ramai," ujarnya.


Ali menambahkan, untuk menyewa mobil di tempatnya konsumen harus merogoh Rp 400 ribu untuk jangka waktu 12 jam. Tarif sewa tersebut sudah termasuk sopir.


"Ini untuk jarak dekat Jabodetabek. Kita hanya melayani yang 12 jam pakai sopir, nggak yang lepas kunci. Rp 400 ribu plus sopir tapi belum termasuk tol, bensin, dan makan sopir," kata Ali.


(hen/hen)