Ini Penjelasan Hatta Soal Para Menteri yang Kini Doyan 'Blusukan'

Jakarta - Dalam satu bulan terakhir para Menteri tampak sering terjun ke lapangan alias blusukan dengan beberapa agenda. Tentunya, tidak hanya di kawasan Jakarta, namun juga daerah-daerah lain, bahkan di luar pulau Jawa.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan hal itu merupakan komitmen pemerintah saat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi diputuskan. Disamping juga dalam menyambut bulan puasa dan lebaran.


"Kalau dilihat hampir semua Menteri pasca kenaikan BBM dan menjelang hari besar agama, itu sengaja dilakukan. Kita terus turun ke daerah," kata Hatta saat memberikan sambutan saat peresmian pasar murah di Cianjur, Jawa Barat, Minggu (21/7/2013).


Ada beberapa poin yang menurut Hatta untuk diamati. Pertama adalah terkait pasokan bahan pokok dan kedua adalah stabilisasi harga.


"Kita terjun untuk memastikan, pertama pasokan bahan pokok cukup, kedua stabilitas terjaga. Masyarakat tidak harus mendapat kesulitan yang berarti. Tentu dalam kehidupan ada saja kesulitan," jelasnya.


Hatta menegaskan, semua yang dilakukan para menteri sudah sewajarnya. Karena, harapannya adalah masyarakat dapat tertolong.


"Sudah tugas pemimpin adalah bagaimana masyarakat tertolong," tegasnya.


(dru/dru)