Pagi-pagi Ratusan Orang Sudah Antre Penuhi Penukaran Receh di Monas

Jakarta - Penukaran uang yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI) bersama 11 bank berlangsung ramai. Pagi ini tampak ratusan orang telah berkumpul di lapangan parkir Monas untuk melakukan penukaran uang.

Dari pantauan detikFinance di Monas, Kamis (18/7/2013), proses penukaran akan dibuka pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Mobil-mobil dari masing-masing bank tengah bersiap-siap untuk melayani serbuan masyarakat yang ingin menukarkan uang.


Bank yang ikut serta hari ini adalah Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN), Bank DKI, Bank BJB, Bank Central Asia (BCA), Permata Bank, Bank CIMB Niaga, Bank Internasional Indonesia (BII), dan Bank Mega.


Di samping itu, perwakilan BI juga terlihat memantau persiapan masing-masing bank. Beberapa yang dicek adalah terkait mobil dari setiap bank, kesiapan uang, dan antisipasi pelaksanaan penukaran.


Kemudian, juga terpantau beberapa personel kepolisian dan beberapa satpam yang tengah berjaga-jaga. Ini bentuk antisipasi dari penjagaan selama berlangsung.


Kegiatan penukaran uang ini akan berlangsung hingga 2 Agustus 2013. Para penukar uang mengantre sambil duduk di tenda yang sudah disiapkan. Masing-masing penukar diberi batasan jumlah uang yang ditukar maksimal Rp 3,7 juta.


(dnl/dnl)