Cetak Ribuan Pengusaha, Ciputra Gelontorkan US$ 1 Juta/Tahun

Jakarta - Pengusaha senior Indonesia Ciputra menggelontorkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) setiap tahunnya US$ 1 juta/tahunnya untuk mencetak ribuan pengusaha muda di Indonesia. Caranya dengan mendirikan Universitas Ciputra Entrepreneurship Online (UCEO).

"Entrepreneur itu harus mampu terjun bebas dan berani ambil resiko. Sekarang ini para calon entrepreneur bisa belajar langsung di Indonesia sejak 5 tahun yang lalu dengan berbasis online. Awalnya caranya ini hanya bisa dilakukan di Amerika saja. CSR kita sebesar US$ 1 juta /tahun kita anggarkan untuk mencetak pengusaha baru atau besarannya 1% dari profit perusahaan kita," ungkap Ciputra saat membuka acara Ciputra Entrepreneurship Online di DBS Bank Tower, Jakarta, Sabtu (24/8/2013).


Sementara itu, salah satu staf pengajar di Universitas Ciputra Entrepreneurship Online Erik Pramono mengatakan, keinginan Ciputra adalah mencetak 4 juta pengusaha baru di Indonesia untuk 25 tahun ke depan.


"Kami ingin menciptakan keinginan pak Ciputra untuk menciptakan 4 juta pengusaha dalam waktu 25 tahun ke depan. Ini bukan mimpi tetapi sudah mulai kami lakukan dengan berbagai training," katanya.


Nantinya para calon pengusaha bisa belajar melalui metode online dengan dibantu oleh 80 staf pengajar yang berasal dari grup Ciputra. Pendidikan ini bebas tanpa dipungut biaya dan langsung bisa belajar.


"Ini open dan free dari berbagai elemen. Sehingga dapat diakses di manapun bahkan di dunia. Pendidikan ini bisa dikatakan berbiaya mahal tetapi gratis. Kami optimistis bisa menciptakan jutaan pengusaha di Indonesia yang berkelanjutan," ujarnya.


(wij/dnl)