Terbang dengan Pesawat CN295, Dahlan Jadi Pramugara Dadakan

Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku sering membicarakan dan membanggakan pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia (PT DI) yakni CN295. Namun baru hari ini, orang nomor satu di BUMN tersebut naik dan merasakan pengalaman dengan pesawat CN295 jenis militer milik TNI Angkatan Udara.

"Saya tadi kesini (Universitas Soedirman) Pakai pesawat CN295 milik TNI AU buatan PT Dirgantara Indonesia, ini pertama kalinya saya naik pesawat tersebut, walau saya sering membicarakan CN295," ucap Dahlan saat penerbangan dari Purwokerto ke Jakarta dengan CN295, Jumat (23/8/2013)


Selama di dalam pesawat CN295 tersebut Dahlan tidak hanya duduk berdiam diri dikursinya. Ia juga sibuk melayani para penumpang pesawat yang juga anggota TNI AU dan beberapa wartawan untuk berfoto dengan dirinya, Dahlan juga merangkap sebagai pramugara dadakan.


Di atas pesawat Dahlan bolak balik membagikan makanan kepada setiap penumpang pesawat, mulai dari makanan ringan, pisang goreng dan tempe mendoan.


Kegiatan Dahlan terbang bersama CN295 hari dalam rangka kuliah umum di Unsoed, Purwokerto, yang akan dilanjutkan ke kota-kota lainnya dalam rangka kunjungan kerja ke daerah.


(rrd/hen)