Sky Aviation Kembali Datangkan Sukhoi SSJ 100 dari Moskow

Jakarta - Maskapai penerbangan lokal Sky Aviation kembali mendatangkan pesawat Sukhoi Superjet 100 (SSJ 100) yang kedua. Pesawat ini didatangkan langsung dari Moskow, Rusia.

CEO Sky Aviation, Krisman Tarigan mengungkapkan, kedatangan pesawat ini merupakan kelanjutan dari pesawat Sukhoi SJ 100 pertama yang datang pada Februari 2013 lalu.


"Kedatangan pesawat ini tiba sesuai dengan rencana yang telah kami tetapkan tanggal 22 Agustus pukul 11.00. Dari Moskow, dengan sekali bermalam di Chiang Mai, Thailand," kata Krisman saat konferensi pers kedatangan Pesawat Sukhoi SJ 100 kedua Sky Aviation di Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur, Jumat (23/8/2013).


Krisman mengatakan, pihaknya membeli dengan cara menyicil (leasing) selama 10 tahun dari perusahaan produsen pesawat asal Rusia tersebut dengan harga US$ 28,5 juta.


"Harganya kami diberi banyak discount, jadi ini adalah harga yang bagus yaitu sebesar US$ 28,5 juta, dengan cara finance leasing untuk 10 tahun," lanjutnya.


Nantinya, pesawat kedua ini akan tinggal di Bandara Halim Perdana Kusumah untuk melayani rute Jakarta, Denpasar, Kupang Labuan Bajo. Selain itu, Krisman mengungkapkan, di bulan November tahun ini, Sky Aviation akan kembali kedatangan pesawat Sukhoi yang ketiga.


"Sesuai sampai dengan jumlah yang kami rencanakan dengan perjanjian. Yaitu 12 unit sampai 2015 mendatang, yang ke-3 akan tiba tahun ini awal November. Hingga pada tahun ini kita akan mengoperasikan 3," katanya.


(zul/dru)