Ini Perusahaan dan CEO Terbaik Peraih Penghargaan Green Innovation

Jakarta - Sejumlah perusahaan dan pemimpin perusahaan (Chief Executive Officer/CEO) mendapat penghargaan dari Majalah Warta Ekonomi karena memiliki visi memberdayakan dan pengimplementasikan program sosial dan green innovation dalam bisnisnya. Siapa saja?

"Kami memberikan apresiasi terhadap perusahaan yang berhasil mengimplementasikan program Social and Green Innovetion dalam mengembangkan bisnis serta komunitas bisnisnya," kata Pimpinan Redaksi Warta Ekonomi Muhammad Ikhsan di acara Awarding Night: Social Business Innovation 2013 & The Best 10 Green CEO 2013, di Hotel JW Marriott, Jakarta, Rabu (21/8/2013).


Ada 23 perusahaan yang menerima penghargaan Social Business Innvotion 2013, di antaranya seperti PT Adaro Tbk, PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Holcim Indonesia Tbk, PT Indocement Tunggal Perkasa Tbk, PT Medco E&P Indonesia Tbk, PT Semen Indonesia Tbk, PT Unilever Tbk, PT Bank Danamon Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), Indofood, Indosar, Kalbe Farma, Phapros, Telkomsel, Timah, Toyota, dan lainnya.


Sementara untuk pimpinan perusahaan atau CEO yang menerima pengharhaan The Best 10 Green CEO 2013 yakni dari Adaro, Aneka Tambang, Bukit Asam, Holcim, Medco, Pertamina, Semen Indonesia, Indocement Tunggal Prakarsa, Sinar Mas Agro, dan Unilever Indonesia.


Selain itu juga diberikan penghargaan special achievement kepada Rachmat Gobel, Arifin Panigoro, Sinarmas Land, Aqua Danone, dan Indonesia Tambangraya Megah.


"Latar belakang pemberian apresiasi karena perusahaan mampu untuk meminimalisasi dampak negatif yang timbul sebagai akibat dari kegiatan perusahaan, perusahaan harus melakukan sebuah solusi untuk lingkungan dan pemberdayaan masyarakat sekitar melalui social innovation," cetus Iksan.


(rrd/dnl)