Ini Profil Sigit Priadi, Dirjen Pajak Pilihan Jokowi

Jakarta -Teka teki calon Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan telah selesai. Adalah Sigit Priadi Pramudito yang sebelumnya menjabat Kepala Kanwil Pajak Wajib Pajak Besar.

"Sudah ditetapkan Dirjen Pajak, Pak Sigit," kata Sekretaris Kabinet Andi Widjayanto di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/1/2015)


Namun, belum ada penjelasan lebih lanjut, apa alasan pemerintah memilih Sigit menjadi Dirjen Pajak. Baik dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Tim Penilai Akhir (TPA), dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.


Sigit berhasil mengalahkan sejumlah pesaing terakhir, yang semua rekan kerjanya sendiri. Calon Dirjen Pajak lain adalah Ken Dwijugiasteadi, yang saat ini merupakan Kepala Kanwil Jawa Timur I. Lalu Suryo Utomo, Pelaksana pada Direktorat Ekstensifikasi dan Penilaian Ditjen Pajak.


Kemudian ada Catur Rini Widosari, Direktur Keberatan dan Banding Ditjen Pajak. Seluruh kandidat yang tersisa berasal dari internal Ditjen Pajak.


Pria kelahiran 17 Mei 1959 ini merupakan golongan IV/c dan sudah berkarir sejak 1987 di Ditjen Pajak. Meski namanya jarang terdengar di kalangan nasional, namun Sigit dinilai sebagai sosok senior pada instansi tersebut.


Gelar pendidikan terakhir dari Sigit adalah Master of Arts in Economics.


(mkl/dnl)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com