Setahun Tak Terima Gaji, Sebagian Karyawan Merpati Masih Ngantor

Jakarta -Kemarin, sejumlah menteri di Kabinet Kerja mengadakan rapat untuk membahas nasib BUMN penerbangan Merpati Nusantara Airlines. Menko Perekonomian Sofyan Djalil mengaku sulit untuk menghidupkan Merpati yang sudah sekitar setahun terakhir tidak mengudara.

Hari ini, detikFinance mencoba menelusuri kantor Merpati yang berlokasi di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat. Kantor Merpati berada di Gedung Basarnas lantai M2.


"Merpati masih ada, masih berkantor di sini. Tapi sepertinya pegawainya nggak ngapa-ngapain," ujar salah satu petugas keamanan di Gedung Basarnas, Rabu (7/1/2015).


Sementara itu, di kantor Merpati, nampak masih ada aktivitas perkantoran meski suasana relatif lengang. Kantor Merpati pun masih cukup terawat meski minim aktivitas.


"Ada yang masih bekerja. Bagian HRD, accounting, humas, masih ngantor," tutur salah seorang karyawan di Merpati.


Sementara di ruangan khusus yang ditempati para direksi justru tidak ada kegiatan. Bahkan ruangannya tertutup rapat dan dikunci. Juga tidak terlihat ada petugas keamanan yang khusus menjaga ruangan direksi.


"Direksi masih ada kegiatan kok. Tapi memang lebih banyak rapat di luar, jadi nggak kelihatan," kata salah seorang petugas keamanan di kantor Merpati.Next


(hds/hen)