Jokowi Lantik Kepala BPKP Pengganti Mardiasmo

Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Ardhan Adi Perdana. Ardhan menggantikan Mardiasmo, yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan.

Selain itu, Jokowi juga melantik Anggota Konsil Kedokteran Indonesia masa jabatan 2014-2019 yaitu Satrio Sumantri Brodjonegoro.


Agenda pelantikan dimulai pukul 09.10 WIB. Kedua pejabat yang dilantik terlihat sudah lebih dulu datang ke lokasi dengan setelan jas lengkap berwarna hitam. Di samping itu juga hadir para menteri kabinet kerja.


Diketahui ini merupakan keputusan No 24/M/2015 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan. Jokowi kemudian membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh pejabat bersangkutan.


Berikut petikannya:


Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini baik langsung maupung tidak langsung tidak memberi atau menyanggupi akan memberi sesuatu kepada siapapun juga.


Bahwa saya akan taat kepada NKRI.


Bahwa saya tidak akan memegang hadiah atau pemberian dari siapa pun juga dari yang saya tahu atau patut dapat mengira dari hal yang bersangkutan atau tidak dengan pekerjaan saya.


Bahwa dalam menjalankan jabatan atau pekerjaan saya, saya senantiasa lebih memetingkan kepentingan negara dari pada saya sendiri, atau golongan.


(mkl/hds)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com