Sucorinvest: IHSG Akan Berfluktuasi Menguat

Jakarta -Pemerintah menargetkan investasi dapat mencapai separuh dari pendapatan domestik bruto (PDB) hingga 2019. Untuk mencapai target tersebut, pemerintah Indonesia akan terus memperbaiki pelayanan investasi dengan cara Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Dengan cara tersebut, pelayanan perizinan semakin jelas, mudah, cepat sehingga akan mengurangi biaya-biaya yang tidak jelas.

PTSP nasional akan berada di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM ) yang bertugas mengintegrasikan seluruh kementerian/lembaga yang terkait perizinan.


Dengan perampingan birokrasi yang akan dilakukan oleh pemerintah Indonesia dapat memberikan keuntungan untuk emiten-emiten Industrial Land Estate karena tidak tertutup kemungkinan investor-investor asing untuk masuk dan membangun perusahaannya di Indonesia.


Pada perdagangan sebelumnya, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup +0,37% atau +20 poin ke 5.440. Total nilai perdagangan saham pada penutupan sebelumnya sebanyak Rp 5,39 triliun dengan nilai Rp 4,44 triliun pada pasar reguler.


Foreign nett buy pada perdagangan sebelumnya sebesar Rp 139,27 miliar.


Hari ini kami perkirakan IHSG akan bergerak berfluktuasi menguat di kisaran 5.404-5.468 meski ada indikasi profit taking, dengan pertimbangan RSI menguat meski SO masih menurun, MACD menurun, Momentum menguat dengan William %R, MFI dan ROC juga menguat, muncul inverted hammer candle dan penguatan harga kemarin diikuti dengan penurunan volume.


(dnl/dnl)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com