Perkembangan Audit Lapindo, BPKP: Tahap Lapangan Sudah 95%

Jakarta -Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) akan memulai era baru dengan struktur di bawah langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi pun melantik Ardan Adiperdana sebagai Kepala BPKP.

Ardan mengatakan audit pertama yang akan dikeluarkan oleh BPKP adalah terkait dengan aset dari PT Minarak Lapindo Brantas di Sidoardjo (Jawa Timur). Ini tahapan awal sebelum diserahkan dana talangan sebesar Rp 781,7 miliar oleh pemerintah.


"Iya, kita doakan saja. Memang ini kan ada permintaan dari pemerintah," kata Ardan usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/3/2015).


Ardan mengatakan, proses audit masih berjalan di tingkat lapangan. Dia menyebutkan proses ini akan selesai dalam waktu dekat.


"Tahap lapangan sepertinya sudah 95%," ungkapnya.


Setelah itu, hasil audit akan dikaji untuk diserahkan kepada pemerintah. Sehingga rencana yang disiapkan oleh pemerintah dapat dijalankan.


"Posisi terakhir ini sudah hampir selesai di lapangan . Kita akan review, apakah semua proses yang dilakukan dalam hal ini sudah mengikuti standar yang menjadi norma pelaksanaan tugas," tukasnya.Next


(mkl/hds)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com