Ultah Istimewa Sukamdani: Ada Jokowi dan Punya Gedung Tertinggi

Jakarta -Siapa yang tidak mengenal sosok Sukamdani Sahid Gitosardjono? Pria kelahiran Solo, 14 Maret 1928 itu, adalah seorang pengusaha sukses, sekaligus pendiri Sahid Group.

Hari ini, umur Sukamdani bertambah menjadi 87 tahun. Ultah Sukamdani tahun ini cukup spesial, karena mendapat kado istimewa.


Pertama, ultah ke-87 Sukamdani dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kedatangan Jokowi sekaligus meresmikan gedung tertinggi di Indonesia yang bernama Sahid Sudirman Center.


"Saya mengucapkan selamat ulang tahun Pak Sukamdani Sahid Gitosardjono tahun ini genap berusia 87 tahun. Saat saya jadi wali kota, saya ketemu beliau sama seperti ini, jadi gubernur juga sama. Saat menjadi presiden juga sama masih muda," kata Jokowi yang disambut tepuk tangan para peserta yang hadir di gedung Sahid Sudirman Center, Jakarta, Sabtu (14/03/2015).


Usai mendapatkan kado istimewa berupa ucapan selamat ulang tahun langsung oleh Jokowi, hadiah selanjutnya adalah peresmian gedung tertinggi di Indonesia Sahid Sudirman Center. Gedung dengan nilai investasi Rp 1,5 triliun itu, memiliki ketinggian 233,6 meter dan dibangun sejak 14 Maret 2012 lalu.


Sukamdani meminta langsung Jokowi meresmikan gedung perkantoran tersebut.


"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim gedung tertinggi di Indonesia Sahid Sudirman Center saya resmikan," kata Jokowi yang disusul penandatanganan prasasti.


Usai penandatanganan prasasti, Jokowi lantas melihat-lihat beranda depan gedung. Setelah itu, Jokowi kemudian beranjak menaiki mobil dinasnya RI 1 pada pukul 11.12 WIB meninggalkan lokasi acara.


"Terima kasih Pak Jokowi, sudah datang dan meresmikan gedung tertinggi di DKI Jakarta, dan kata teman saya tertinggi di Indonesia," kata Sukamdani kepada Jokowi.


(wij/dnl)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com