Sempat Bangkrut, Wanita Cantik Ini Kantongi Rp 50 Juta/Bulan dari Pempek Kentang

Jakarta -Dari hobi bisa menjadi bisnis menggiurkan, hal ini yang dialami wanita cantik asal Palembang, Sumatera Selatan, Indah Pratiwi. Indah sukses membuat pempek yang menjadi makanan khas asal Palembang, dari campuran kentang.

Indah mengakui melakukan hal yang tidak biasa pada proses pembuatan pempek. Biasanya pempek dibuat dari campuran tepung tapioka dan ikan. Namun Indah menyelipkan kentang, lalu diaduk menjadi adonan pempek.


"Saya hobi masak dan suka masak kentang. Lalu tiba-tiba bereksperimen membuat kentang menjadi bahan makanan pempek," kata wanita kelahiran Februari 1991 ini kepada detikFinance, di sela Wirausaha Muda Mandiri (WMM), Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Kamis (12/03/2015).


Indah yang memulai usaha saat masih menjadi mahasiswi di Politeknik Negeri Sriwijaya ini, memberanikan diri menjual pempek kentang. Apalagi saat itu di 2010, Indah mendapatkan dana hibah dari sebuah program wirausaha Rp 3 juta. Sayangnya usaha yang dirintis Indah justru bangkrut.


"Semuanya hancur dan bangkrut, karena orang berpikiran mainstream pempek dicampur kentang dan tepung tapioka keras dan nggak enak," imbuhnya.


Padahal, Indah yakin pempek kentang buatannya enak dan tidak keras. Menurutnya, secara alamiah kentang sangat baik bagi tubuh manusia, karena mempunyai nilai gizi baik, lemak rendah, dan menjaga kadar gula dalam darah.


Bangkrut tak membuat Indah pesimistis dan tutup usaha. Justru hal ini menjadi penyemangat dirinya mempromosikan produk buatannya lebih serius.Next


(hen/dnl)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com