Jokowi Resmikan Gedung Tertinggi di Indonesia

Jakarta -Pagi ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan gedung tertinggi di Jakarta. Gedung yang dinamakan Sahid Sudirman Center 225 meter ini digadang-gadang sebagai gedung tertinggi di Indonesia.

"Sebentar lagi peresmian gedung yang dibangun oleh Sahid Group langsung akan diresmikan oleh Bapak Jokowi," ungkap Ketua Panitia Acara Hariyadi Sukamdani, di Gedung Sahid Sudirman Center, Jakarta, Sabtu (14/03/2015).


Haryadi mengatakan, Sahid Sudirman Center bertempat di lokasi proyek di kawasan Sahid City, Jalan Jenderal Sudirman. Pembangunan fisik gedung Sahid Sudirman Center telah selesai hingga titik tertinggi pada lantai teratas.


"Saat ini Sahid Sudirman Center merupakan single building perkantoran terbesar, terluas, dan tertinggi di Indonesia yang merupakan mahakarya dari kerjasama (KSO) antara Sahid Group bersama Pikko Group dan Tan Kian Konsorsium yaitu KSO Sahid Megatama Karya Gemilang," paparnya.


Hariyadi menjelaskan, Sahid Sudirman Center dibangun di atas lahan seluas 1 hektar, di atasnya berdiri bangunan setinggi 52 lantai struktur terdiri dari 5 lapis lantai parkir di bawah tanah, 7 lapis lantai parkir di atas tanah, 45 lapis lantai di atas tanah, ditunjang dengan 22 lift penumpang, 3 lift parkir, 2 lift service, dan 1 lift executive.


"Gedung ini juga menggunakan air condition dengan VRV system, toilet VIP di tiap lantai. Selain itu memiliki rasio parkir yang tergolong baik yaitu 1:90 meter persegi yang dapat menampung kurang lebih 1.500 parkir kendaraan, dan dilengkapi dengan broadband dan 3 play fiber optic," tuturnya.


Keunggulan dari Sahid Sudirman Centre adalah, selain lokasinya yang terletak di prime area Jalan Jenderal Sudirman, akses menuju Sahid Sudirman Centre sangat strategis, karena memilik lebih dari 2 akses dari Jalan Utama Jenderal Sudirman dan Jalan KH Mas Mansyur untuk menghindari 3 in 1, di mana akses utama dari Jalan Sudirman akan dibuka menjadi jalur umum. Next


(wij/dnl)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com