Ultah ke-70, Arifin Panigoro Dapat Hadiah Spesial

Jakarta -Lahir 14 Maret 1945, Arifin Panigoro hari ini, Sabtu (14/3/2015) tepat berusia 70 tahun. Kiprah pria kelahiran Bandung, Jawa Barat itu di dunia bisnis dan ekonomi dalam negeri cukup dikenal. Apalagi semenjak ia membangun usaha MedcoGroup.

Hari ini saat merayakan hari ulang tahun ke-70 di Energy Building, Jakarta, Arifin sengaja mengumpulkan para pakar di bidang energi dan pangan untuk berdiskusi bertajuk‎ "Menanam Benih Kemandirian".


"Anggap saja ini sebagai hadiah ulang tahun untuk saya. Orang-orang hebat ini saya undang, supaya memberikan pandangan dan pemahamannya soal ketahanan pangan dan energi," tutur dia saat membuka acara ‎tersebut.


Dalam acara diskusi ini akan dibahas dua masalah penting, yaitu ketahanan pangan dan ketahanan energi. Dua hal ini dianggap Arifin menjadi isu utama dan strategis agar Indonesia sebagai negara yang lebih tangguh.


Acara ini dihadiri oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said dan Menteri Kebudayaan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan sebagai pembicara. Diskusi dipandu oleh Pengamat Ekonomi Aviliani.


Tak hanya itu, para tamu undangan yang hadir adalah tokoh-tokoh penting, di antaranya Dirut PT Medco Energy International Loekman Mahfoez, Dirut Perum Bulog Lenny Sugihat, hingga Menteri Pertambangan era Orde Baru, Subroto.


Dalam kesempatan ini, Menteri Kebudayaan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan sempat memberikan pujian kepada Pendiri Medco Energy International itu. "Saya ucapkan rasa bangga saya ke Pak Arifin. Ulang tahun yang dibicarakan bukan dirinya tetapi negara," kata Anies kepada Arifin.


(dna/wij)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com