Blusukan ke Karawang, JK Terjang Tanah Becek

Karawang -Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hari ini melakukan blusukan ke Karawang, Jawa Barat. JK meninjau blok migas milik PT Pertamina (Persero), kawasan industri di Karawang, serta lokasi calon Pelabuhan Cilamaya. Blusukan ini diwarnai JK yang berbecek ria, karena lokasi baru diguyur hujan dini hari tadi.

Berdasarkan pengamatan detikFinance di lokasi, Kamis (2/4/2015), JK tiba di Desa Tanjung Jaya sekitar pukul 09.15 WIB. JK menggunakan kemeja krem lengan panjang yang dipadu dengan celana panjang hitam.


JK datang menggunakan helikopter. Ada 3 helikopter dalam rombongan tersebut. Pertama adalah yang mengangkut JK, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, da Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto.


Helikopter kedua mengangkut para direksi Pertamina dan pejabat Kemenhub. Sementara helikopter ketiga diisi para personel Paspampres.


Sebelum mendarat, JK terlebih dulu melihat-lihat Blok ONWJ milik Pertamina, kawasan industri di Karawang, dan calon lokasi Pelabuhan Cilamaya dari udara.


JK dan rombongan mendarat di sebuah lapangan sepakbola, di mana ratusan warga sudah menunggu sejak pagi-pagi buta. Mereka menyambut JK dengan sangat antusias.


Sebenarnya sudah ada kendaraan yang akan mengantar JK dan rombongan ke lokasi calon Pelabuhan Cilamaya, yang berjarak sekitar 7 km dari lokasi pendaratan. Namun karena jalan yang becek setelah diguyur hujan, kunjungan ke lokasi terpaksa tertunda sementara.


JK dan rombongan akhirnya memilih berjalan kaki sekitar 500 meter ke Kantor Kepala Desa Tanjung Jaya. Mereka rela berbecek ria sepanjang perjalanan.


Di dalam aula Kantor Kepala Desa JK pun menggelar pertemuan dengan para pejabat pemerintah pusat dan daerah. Pertemuan ini berlangsung tertutup bagi media massa. Namun dari agenda yang diperoleh detikFinance, JK akan mendengarkan paparan dari Menhub Jonan dan kemudian dilanjutkan oleh presentasi dari Dirut Pertamina.


(hds/dnl)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com