Ngebut 140 Km/Jam di Tol Cikapali, Menteri Basuki: Sangat Nyaman

Palimanan -Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memuji kinerja ‎‎PT Lintas Marga Sedaya (LMS), anak usaha PT Saratoga Investama Tbk (SRTG) selaku investor Jalan Tol Cikampek-Palimanan (Cikapali).

Pujian ini disampaikan setelah Basuki mencoba sendiri kondisi jalan tol sepanjang 116,75 km‎ ini dan membandingkannya dengan kondisi terakhir ketika dirinya pertama kali menyambangi lokasi ini.


"Kita ingat, dua bulan lalu jalan sebagian besar masih berupa tanah. Sekarang sudah dibeton banyak dan banyak juga yang sudah jadi jalan. Saya rasa, speed ini patut kita beri apresiasi," tutur dia di lokasi proyek, Sabtu (4/4/2015)


Selain perkembangan pengerjaan yang cukup cepat, Basuki juga memuji kualitas jalan yang pengerjaan konstruksinya dipercakan ke pada PT Nusa Raya Cipta Tbk dan PT Karaba Griya Mandiri ini. Menurutnya, dari tingkat kerataan maupun kekesatan jalan ini cukup baik. Jalan tidak licin meskipun kendaraan dipacu dengan kecepatan tinggi.


"Ruas jalan yang sudah jadi dilewati sangat nyaman. Tadi saya kecepatan 140 km/jam sangat nyaman. Saya pikir IRI (International Roughness Index/tingkat kekesatan jalan)-nya di bawah 2, dan itu sangat baik," tutur dia.


Sementara, Wakil Direktur LMS Hudaya Arryanto dalam kesempatan yang sama melaporkan bahwa perkembangan pekerjaan jalan tol ini telah mencapai 93%.


Pekerjaan tinggal menyisakan 5 km jalan berbentuk tanah dan 20 km jalan yang tinggal menunggu pembetonan, sementara sisanya 91 km sudah dalam bentuk jalan sempurna dan bisa dilalui.Next


(dna/ang)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com