PKL Pantura Bisa Jualan di Rest Area Tol Cikapali

PKL Pantura Bisa Jualan di Rest Area Tol CikapaliMenteri PUPR Basuki Hadimuljono saat blusukan ke Tol Cikapali (Foto: Dana/detikFinance)


Cikampek -PT Lintas Marga Sedaya (LMS), anak usaha PT Saratoga Investama Tbk (SRTG) selaku investor Jalan Tol Cikampek-Palimanan (Cikapali) membangun 8 area istirahat (rest area) di sepanjang jalan tol 116,75 km ini. Nantinya sebagian rest area ini bisa diisi oleh pedagang kaki lima yang sebelumnya berjualan di kanan-kiri Jalan Pantai Utara Pulau Jawa (Pantura)

"Nanti yang dari Pantura, pedagang-pedagang di jalur Pantura itu akan kita masukkan bisa berdagang di rest area," ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam kunjungannya ke lokasi proyek, Sabtu (4/4/2015).


Wakil Direktur Utama LMS Hudaya Arryanto mengatakan, setidaknya ada 8 titik pembangunan Rest Area yang terbagi dalam dua tipe yaitu tipe A dan Tipe B.


"Tipe A kita bangun 4 buah. Dia luasnya 4 hektar, lengkap dengan pom bensin, pujasera, dan lain-lain. Kalau tipe B, cuma 2 hektar, 4 buah juga. Tapi tidak ada pom bensinnya, hanya ada tempat makan dan kamar kecil," kata Hudaya.


Saat ini, lanjut dia, pihaknya tengah menyelesaikan pembangunan rest area tersebut sehingga belum bersedia membeberkan berapa banyak PKL yang bisa ditampung di lokasi ini dan berapa biaya sewa yang ditawarkan nantinya.


"Kita effort kita fokuskan ke jalan dan pembangunan fisik dulu. Setelah itu baru kita bisa mulai melakukan seleksi PKL yang bisa masuk," pungkas Hudaya.


(dna/ang)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com