Kafe Jamu Hadir di Hypermart dan Carrefour

Muchus Budi R. - detikfinance


Sukoharjo -Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mendeklarasikan Kabupaten Sukoharjo di Jawa Tengah sebagai Kabupaten Jamu.

Dalam deklarasi tersebut, Puan didampingi Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, dan Direktur Utama PT Mustika Ratu Tbk yang juga Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Industri Tradisional Berbasis Budaya, Putri K Wardani.


Hampir semua Kementerian di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sepakat bahwa industri jamu sebagai salah satu sektor industri berbasis budaya berdaya saing tinggi yang kaya akan kearifan lokal. Jamu menggunakan sumber kekayaan hayati lokal, menggerakan sektor pertanian dan berpotensi sebagai penunjang pertumbuhan ekonomi secara inklusif.


Dan dalam mendorong Program Pemerintah ini pihak PT Matahari Putra Prima Tbk (Hypermart) dan Carrefour akan memberikan prioritas kepada PT Mustika Ratu Tbk sebagai vendor utama dalam program ini, guna lebih memasyarakatkan Jamu dan menjadikan Jamu bagian dari budaya dan jati diri bangsa Indonesia.


Acara penandatanganan kesepakatan ini dilakukan saat deklarasi Sukoharjo sebagai kabupaten jamu di Alun alun Sukoharjo, Rabu (01/04/2015).


PT Mustika Ratu sebagai produsen jamu dan kosmetik terbesar di Indonesia diberi kesempatan untuk bekerjasama dan mengembangkan Kafe Jamu Mustika Ratu pada pasar modern dan potensial seperti Carrefour dan Hypermart.


Seperti yang dikatakan oleh Direktur Utama PT Mustika Ratu Tbk, Putri K Wardani setelah penandatanganan kerjasama denga pihak Hypermart dan Carrefour. Next


(mbr/hen)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com