Ingin Berburu Batu dan Berlian di Taman? Di Sini Bisa

Ingin Berburu Batu dan Berlian di Taman? Di Sini BisaDean Filpula menemukan berlian 2 karat di Taman Nasional Creator of Diamonds (Foto: CNN)


Murfreesboro -Beli batu atau berlian di mal sudah biasa. Berburu berlian di taman, itu baru luar biasa. Di Amerika Serikat (AS), ada taman di mana pengunjungnya bisa berburu batu dan berlian dengan bebas.

Jangan bayangkan taman ini seperti taman di tengah kota yang hijau nan asri, tapi ini merupakan taman nasional yang berbentuk cekungan seperti gunung berapi, gersang dan tandus.


Namanya Taman Nasional Crater of Diamonds yang terletak di Murfreesboro, Arkansas. Salah satu pengunjungnya, Dean Filppula, sudah ada yang berhasil menemukan berlian 2 karat.


Siapa saja boleh berburu berlian dengan bebas di taman 37 hektar ini. Dulunya, area ini merupakan bekas letusan gunung berapi.


Area yang dipercaya penuh batu-batu berharga lain selain berlian ini diresmikan sebagai taman nasional pada 1972. Tiket masuknya tidak mahal jika dibandingkan batu-batuan yang bisa ditemukan pengunjung di taman ini.


Berlian yang ditemukan Filpula berukuran sebesar buncis. Meski kecil, tapi batu mulia ini termasuk yang terbesar ditemukan pengunjung taman dalam 20 tahun terakhir, kata juru bicara taman tersebut, Waymon Cox.


"Sebelum berlian itu ditemukan, ada hujan lebat selama dua hari. Hujan ini membuang lapisan tanah kotor di atas sehingga membuat banyak batu-batuan muncul ke permukaan," kata Cox dalam keterangan tertulis yang dikutip CNN, Sabtu (4/4/2015).Next


(ang/ang)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com