Berlaga Seperti 'Si Unyil', Ini Gaya Dahlan Iskan Saat Jadi Pedagang

Jakarta - Ada-ada saja kelakuan Menteri BUMN Dahlan Iskan ini. Tidur di rumah petani, ngamuk-ngamuk di pintu tol sampai naik ojek ke Istana negara. Kali ini, Mantan Dirut PLN bergaya seperti Si Unyil yang menjadi pedagang pasar murah di Gresik.

Dahlan tengah berada di Gresik akhir pekan ini. Selesai menghadiri senam bersama masyarakat Gresik dalam rangka HUT Petrokimia Gresik yang ke-41 di lapangan Tridarma Gresik Dahlan melanjutkan perjalanan meninjau pabrik pupuk PT Metronik Ekopertiwi Panceng Kabupaten Gresik.


"Beliau di dampingi Dirut Pupuk Indonesia Arifin Tasrif, Dirut Petrokimia Hidayat Nyakman dan Dirut Semen Indonesia Dwi Sucipto," kata Kepala Bagian Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi, Minggu (7/7/2013).


Setelah melakukan kunjungan tersebut, Dahlan menyempatkan meninjau Pasar Murah yang digelar oleh Semen Indonesia di Wisma Ayani. Dahlan menyempatkan untuk membantu pedagang pasar murah untuk melayani pembeli.


"Pak Dahlan ikutan jualan di pasar murah. Nimbang bawang, kacang tanah, jagung, indomi, telur," ungkap Faisal.


Gaya Dahlan dalam berjualan cukup unik. Ia seperti tokoh dalam serial televisi anak-anak tempo dulu yakni si unyil. Si unyil merupakan cerita boneka tangan tentang anak kecil yang berkain sarung dengan peci miring. Pak Dahlan.. Pak Dahlan..


(dru/nia)