Dahlan: Lihat Matahari Terbenam dan Air Pasang dari Tol Laut Bali, Indah Sekali!

Jakarta - Jalan tol atas laut Bali sore ini mulai dibuka untuk pesepeda dan pejalan kaki di acara Sinergi BUMN Fun Bike and Walk. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan pun ikut berjalan santai dengan jarak tempuh 2,5 km ini. Lalu apa tanggapan Dahlan setelah ikut berjalan?

"Saya sudah sering jalan di sini. Tapi dalam rangka peninjauan, hanya 2-3 orang saja," kata Dahlan kepada detikFinance di Jalan Tol Nusa Dua Ngurah Rai- Benoa, Bali, Sabtu (6/7/2013).


Dahlan mengingatkan para peserta jalan dan sepeda santai yang hadir akan keindahan alam yang ada di atas tol Bali ini. Dahlan mengaku sudah beberapa kali melihat indahnya matahari terbenam saat dirinya berada di tol ini.


"Saya anjurkan Anda jangan pulang dulu. Nanti ada matahari terbenam dan air pasang itu indah sekali. Saya sudah berkali-kali melihat, indah sekali. Sebaiknya Anda pulang jam 2 malam," katanya.


Tentu saja anjuran Dahlan tersebut disambut riuh para peserta yang hadir. Namun Dahlan ternyata serius mengungkapkan hal itu.


"Boleh, hari ini boleh sampai jam 2 malam. Besok tidak boleh lagi," katanya.


Sementara itu, salah satu peserta jalan santai, Pandu Nujaya mengungkapkan, dirinya sebagai warga Bali bangga akan jalan tol ini. Selain indah, ini merupakan jalan tol pertama yang dimiliki Bali.


"Ini kan pertama ya di Bali, jadi Bali punya kebanggan," tutur Ketua Osis SMAN 8 Bali ini.


(zul/ang)