Hari Ini, Bulog Jual 8 Ton Daging Impor Murah di 3 Pasar Jakarta

Jakarta - Perum Bulog telah mendatangkan 8 ton daging sapi beku impor tahap pertama lewat Bandara Soekarno-Hatta kemarin. Hari ini daging tersebut sudah disebar ke 3 pasar tradisional di Jakarta. Di mana lokasinya?

"Tadi ada 3 pasar, tadi pagi dilaporkan di Jatinegara, Kramat Jati, dan Pasar Senen. Kita jual dengan harga Rp 70-75 ribu/kg," ucap Direktur Utama Perum Bulog Sutarto Alimoeso saat ditemui di Kantor Menko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (17/7/2013).


Menurut Sutarto, daging sapi yang didatangkan Bulog dari Australia tersebut, didistribusikan ke pasar hingga dari 7 sampai 12 jenis daging.


"Daging yang kita datangkan itu kualitas lebihlah. Jenisnya ada 7 sampai 12 macam yaitu secondary cut. Hitungannya tetap harganya jangan sampai lebih dari Rp 75-80 ribu/kg," imbuhnya.


Selain itu, pagi ini Bulog juga kembali kedatangan daging sapi beku impor sebanyak 4 ton di Bandara Soekarno-Hatta. Sutarto berharap setelah daging sapi impor Bulog sudah terserap seluruhnya khususnya di Jakarta, maka harga akan berangsur turun.


"Tadi pagi 4 ton datang. Dengan DKI digelontorkan, maka akan tertutup kebutuhannya karena pasokan daging lainnya datang dari lokal seperti Jawa Timur dan lain-lain," kata Sutarto.


(wij/dnl)