Selain Garap Rumah Murah, Kemenpera Juga Bangun Jalan Akses

Jakarta - Pemerintah berencana membantu pembangunan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Selain rumah itu sendiri, bentuk bantuan dari pemerintah lainnya ialah dengan membangun jalan akses.

Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengatakan, Kementerian Perumahan Rakyat telah membuatkan jalan akses untuk beberapa perumahan di Indonesia. Salah satunya ialah pengembang Herlina Perkasa yang berencana membangun 10 ribu rumah tipe 36 di Sumgai Andai, Banjarmasin, Kalsel.


"Kita akan bantu buatkan jalan, kita bantu juga memfasilitasi kreditnya ke perbankan," kata Djan Faridz saat ditemui di Sungai Andai, Banjarmasin, Kalsel, Minggu (18/8/2013).


Jalan yang akan dibuatkan pemerintah di lokasi tersebut lebarnya 6 meter. Djan Faridz mengharapkan, hal ini bisa menstimulasi para pengembang lain untuk semakin gencar membangun rumah, terlebih untuk masyarakat miskin.


"Kalau bisa ini dikerjakan secepatnya agar MBR segera punya rumah layak huni," katanya.


Tak hanya di Banjarmasin saja, Djan Fardiz pun mengakui hal in akan dilakukan di lokasi-lokasi lain. "Di lokasi lain juga ada," tutupnya.


(zul/dru)