Bisnis Kirim Uang ke Luar Negeri CIMB Niaga Makin Moncer

Jakarta -Bisnis remittance (pengiriman uang) valuta asing (valas) masih menjadi bisnis yang menarik untuk digarap. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mengembangkan layanan ini, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Besarnya potensi di kawasan ini menjadikan bisnis remittance CIMB Niaga di Asia Tenggara terus meningkat. Per 30 September 2013, CIMB Niaga berhasil mencatatkan pertumbuhan nilai transaksi remittance di kawasan ini sebesar 26%, dibandingkan periode yang sama 2012.


"Dari total transaksi remittance CIMB Niaga di Asia Tenggara, Singapura, Malaysia, dan Thailand menjadi tiga negara dengan total nilai transaksi terbesar," kata Chief Transaction Banking Officer CIMB Niaga Hendra Lembong dalam keterangan persnya, Minggu (22/12/2013).


Hendra menambahkan, saat ini CIMB Niaga menyediakan produk transfer valas dalam 130 mata uang asing untuk layanan remittance-nya. Sebagai bagian dari jaringan perbankan universal terkemuka di Asia Tenggara, layanan remittance CIMB Niaga memiliki sejumlah keunggulan.


Layanan remittance khusus untuk mata uang Ringgit Malaysia (MYR) dan Baht Thailand (THB), termasuk menjadi salah satu layanan unggulan dari CIMB Niaga. Nasabah dapat langsung menukarkan uang rupiahnya dengan sekali konversi ke MYR atau ke THB dengan kurs jual beli yang kompetitif, tanpa perlu menukarkan terlebih dahulu ke mata uang Dolar AS.


"CIMB Niaga juga menyediakan layanan remittance di hari yang sama tanpa biaya tambahan (syarat dan ketentuan berlaku), untuk sejumlah mata uang regional. Nasabah yang menggunakan layanan ini juga akan lebih diuntungkan, baik dari sisi nilai tukar maupun waktu," kata Hendra.


Didukung jaringan regional yang kuat di negara-negara ASEAN, nasabah juga dapat memanfaatkan pengiriman remittance valas melalui fasilitas e-channel, yaitu CIMB Clicks dan BizChannel@CIMB, maupun layanan Preferred Phone Banking 500 800, yaitu layanan phone banking khusus untuk nasabah Preferred dan Private Banking CIMB Niaga.


Menurut Hendra, Asia Tenggara masih menjadi kawasan dengan potensi yang besar. Ke depan, CIMB Niaga akan terus mengembangkan beragam inovasi maupun fitur-fitur dalam layanan remittance, sebagai bentuk komitmennya dalam memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya nasabah CIMB Niaga.


(dru/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!