Genjot Dana Masyarkat, BTN Incar Orang Kaya di Palembang

Jakarta -PT Bank Tabungan Negara Tbk terus mendongkrak perolehan dana pihak ketiga (DPK). Kali ini BTN mengincar dana masyarakat di Palembang.

Waktu yang tinggal beberapa pekan menutup tahun 2013 tak disia-siakan Bank BTN. Kami mempuyai tujuan untuk bagaimana Bank BTN dapat meningkatkan perolehan dana Pihak Ketiganya. Salah satu yang sekarang serius kami garap adalah Layanan BTN Priority dan kami telah membuka cabangnya di Palembang," kata Direktur BTN Irman Alvian Zahiruddin, dalam siaran persnya, Minggu (22/12/2013).


Dijelaskan Irman, persaingan bisnis perbankan saat ini semakin ketat. Banyak bank mulai menawarkan nilai lebih yang dapat ditawarkan kepada masyarakat. Persaingan ketat di tubuh perbankan terlihat pada Dana Pihak Ketiga dan Kredit.


Kedua bidang inilah yang menjadi jantung bisnis perbankan. Oleh karena itu tak heran jika bank-bank berebut pada kue yang sama dengan berbagai macam strategi untuk mendapatkannya.


Irman menjelaskan Palembang sebagai salah satu kota yang cukup terkenal dengan pertumbuhan bisnis pada sektor industri dan perdagangan. Palembang termasuk wilayah yang cukup kaya dengan sumber ekonomi tersebut.


"Industri-industri itu berkembang sangat bagus di wilayah ini. Industri itu menjadi sumber bisnis bank. Itulah mengapa kami menjemput bola dengan menyiapkan layanan BTN Priority di wilayah Palembang. Walaupun mungkin kami ketinggalan, tapi melalui BTN Priority kami akan buktikan bahwa layanan kami beda dan lebih dari yang sudah ada untuk produk sejenis yang ditawarkan bank lain, tegas Irman.


Hadirnya BTN Priority di wilayah Palembang diharapkan dapat bermanfaat bagi pengembangan ekonomi wilayah Palembang. Selanjutnya tentu saja masyarakat Palembang diharapkan juga dapat berperan aktif dalam membangun kotanya bersama BTN Prioritas yang kami siapkan khusus dengan layanan lebih tersebut.


Kegiatan peningkatan layanan melalui BTN Priority yang dilakukan Bank BTN berdampak pada perolehan Dana Pihak Ketiga yang dikelolanya. Di tengah persaingan bank berebut dana masyarakat, Bank BTN masih menjadi pilihan saat masyarakat dalam menyimpan dananya.


Dana Phak Ketiga Bank BTN pada tahun 2013 pertumbuhannya mencapai 28%. Dengan kondisi ini CASA Bank BTN naik dari 42% pada tahun 2012 menjadi 46% pada tahun 2013.


(dru/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!