Jokowi Blusukan Jajal Tol Kebon Jeruk-Ciledug, Kapan Beroperasinya?

Jakarta -Proyek tol JORR W2 dari Kebon Jeruk-Ciledug sudah rampung 100%, dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menjajalnya hari ini. Tapi kapan tol ini beroperasi?

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto (Djokir) mengaku siap meresmikan proyek tol tersebut. Dirinyakini tengah menunggu hasil evaluasi dari tim penilai Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan pihak lain soal kesiapan beroperasinya tol ini.


"Secepat mungkin kita resmikan. Yang penting masyarakat sudah bisa menikmati, asal jangan sampai lebih memperparah kemacetan di Ciledug," kata Djoko saat ditemui di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta, Kamis (19/12/2013).


Djoko mengatakan, evaluasi yang dilakukan BPJT bisa segera selesai. Setelah selesai, Djoko akan siap menandatangani surat keputusan Menteri Pekerjaan Umum untuk segera mengoperasikan tol ini.


"Kalau saya ditanya kapan punya waktu, saya siap. Minggu saya siap. Tapi apakah evaluasinya sudah selesai," katanya.


Belum diketahui apakah evaluasi tol ini telah selesai dilakukan. Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Achmad Ghani Ghazali mengatakan, evaluasi belum selesai dilakukan.


"Data kerataan dan kekesatan jalan belum diserahkan ke tim penilai. Jadi belum selesai," kata Ghani dalam pesan singkatnya.Next


(zul/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!