Ingin Menyelam? Siapkan Duit Sebanyak Ini

Jakarta -Indonesia memiliki alam bawah laut yang indah, tersebar dari Sabang sampai Merauke. Keindahan ini menjadi salah satu faktor yang membuat hobi menyelam alias diving berkembang di tanah air.

Untuk memenuhi kebutuhan para divers, kini sudah banyak toko yang menjual peralatan menyelam. Salah satunya adalah AlatSelam.com, yang berlokasi di daerah Mangga Dua (Jakarta Utara). Selain memiliki toko fisik, AlatSelam.com juga menawarkan berbagai produk secara online di situs www.alatselam.com.


“Kami berdiri sejak 2006 untuk melayani masyarakat dari Sabang sampai Merauke. Tidak perlu pusing untuk datang ke Jakarta hanya untuk membeli keperluan diving atau snorkeling, karena bisa memesan secara online,” kata Aki Darsono, salah seorang pengelola AlatSelam.com.


Salah satu latar belakang pendirian toko ini, lanjut Aki, adalah peluang pasar yang terbuka. “Negara kita adalah negara archipelago. Dengan semakin membaiknya ekonomi dan transportasi di Indonesia, olahraga selam memiliki perkembangan positif sampai 10 tahun yang akan datang,” katanya.


Di AlatSelam.com dijual berbagai keperluan diving. Mulai dari kacamata selam, aqualung, wetsuit, sirip renang (fin), senter LED, dan sebagainya, kompresor pengisi tabung selam, dan sebagainya. Secara umum, toko ini seperti one stop shopping bagi pecinta selam.


Soal omzet dan jumlah pelanggan yang datang ke AlatSelam.com, Aki masih malu-malu menyebutkannya. Tapi pada saat ombak besar biasanya pelanggan mereka menurun hingga 40 persen.


Para pelanggan di AlatSelam.com datang dari berbagai latar belakang. Mulai dari siswa SMP sampai dokter spesialis bedah otak. “Kalau usia mungkin berkisar antara 12-70 tahun. Namun mayoritas pelanggan kami adalah eksekutif muda dan mahasiswa,” kata Aki.Next


(hds/DES)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!