BUMN Ini Jual Daging Murah Jelang Natal dan Tahun Baru

Jakarta -BUMN perkebunan dan peternakan, PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) menyiapkan pasokan daging sapi dan gula menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2014.

RNI berencana memasok hingga 2.500 ekor sapi jenis Simental, Limosin dan sapi Bali. RNI siap melepasnya langsung ke konsumen mulai dari harga Rp 76.000 per kg melalui gerai ritel dan jaringan distribusi milik perseroan di seluruh Indonesia. Sebagai pembanding di pasaran Jakarta, daging sapi masih Rp 95.000/kg.


"Produk peternakan sapi RNI, Raja Daging dijual dengan harga Rp 76.000, sesuai harga dasar yang telah ditetapkan pemerintah," kata Direktur Utama RNI Ismed Hasan Putro kepada detikFinance Sabtu (21/12/2013).


Selain daging sapi, Ismed menuturkan RNI bakal menyediakan pasokan hingga 50.000 ton gula tebu menghadapi Natal dan Tahun Baru. Harga gula yang ditawarkan mencapai Rp 12.500 per kg.


"PT RNI Holding menyiapkan gula sehat berbasis tebu untuk wilayah Indonesia Timur sebanyak 25.000 ton, wilayah Indonesia Barat 25.000 ton," sebutnya.


Langkah RNI ini guna menjamin ketersedaan pasokan dan kestabilan harga pangan memasuki libur panjang Natal dan Tahun Baru.


"Langkah antisipatif ini dilakukan dalam upaya menjaga kestabilan harga gula kg-an dan daging sapi yang banyak dibutuhkan masyarakat menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru," tegasnya.


(feb/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!