Jokowi Pilih Datang ke Acara Soal Pangan daripada Diskusi Mobil Murah

Jakarta -Hari ini digelar diskusi dan seminar tentang mobil murah dan kemacetan Jakarta, digelar di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Jokowi yang dijadwalkan akan hadir dalam acara ini akhirnya tak muncul.

Kegiatan ini bertema "Seminar Nasional Tentang Mobil Murah dan Solusi Kemacetan Jakarta serta Keseimbangan Infrastruktur dan Moda Transportasi Nasional"


Pada acara ini Jokowi diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono. Pada saat bersamaan, Jokowi terlihat hadir dalam acara Dialog Kebangsaan Civitas Akademika di Kampus kampus UIN Syarif Hidayatullah di Ciputat, Tangsel. Tema kegiatan ini "Kedaulatan Pangan dan Martabat Bangsa"


Meski Jokowi tak hadir dalam acara diskusi soal mobil murah, para pembicara seperti Ketua Komisi V DPR Laurens Bahang Dama, Anggota DPD asal Maluku Jacob Jack Ospara, Dirjen Hubungan Darat Kementerian Perhubungan Soeroyo Alimoeso, Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Joko Murjanto hingga Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Kementerian Perindustrian Budi Darmadi, hadir dalam acara ini.


Para pembicara akan membahas dan menyampaikan materi tentang persoalan mobil murah dan kemacetan Jakarta dari sudut pandang masing-masing.


"Kita ubah caranya dari biasanya narasumber memberikan materi terlebih dulu. Kita balik. Acara kali ini dimulai dengan mendengarkan masukan dari masyarakat," kata moderator di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta, Sabtu (21/12/2013).


(feb/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!