Bombardier Pasok 75 Rangkaian Kereta ke Australia Rp 50 Triliun

Frankfurt -Perusahaan raksasa asal Kanada, Bombardier, bersama konsorsiumnya mendapat kontrak sekitar 3 miliar euro (Rp 50 triliun) untuk pengadaan dan perawatan kereta di Queensland, Australia.

"Pemerintah Queensland hari ini mengumumkan pemesanan 75 rangkaian kereta enam gerbong baru, jasa perawatan kereta selama 30 tahun, juga membangun fasilitas perawatan kereta yang akan digunakan selama 32 tahun ke depan melalui skema public-private partnership," kata Bombardier dalam keterangan tertulis, Kamis (30/1/2014).


Anggota konsorsium tersebut antara lain Bombardier Transportation, John Laing, ITOCHU Corporation dan Uberior. Total kontrak yang dipegang konsorsium setara dengan 4,4 miliar dolar Australia.


Bombardier sendiri mendapat bagian dari kontrak itu senilai 2,9 miliar dolar Australia. Kereta-kereta ini akan dibangun di India sebelum dibawa ke negeri kangguru tersebut.


Rangkaian kereta ini akan melayani jaringan komuter di bagian tenggara Queensland.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!