Banjir Belum Surut, Ini Wilayah Jakarta yang Masih Padam Listrik

Jakarta -Turunnya curah hujan di Jakarta berimbas positif terhadap surutnya air di beberapa titik banjir meski ada beberapa daerah yang ketinggian air masih tinggi.

Oleh karena itu demi kemanan dan keselamatan pelanggan, PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang masih memutus aliran listrik dengan memadamkan gardu distribusi. Hingga pukul 10.00 WIB, Sabtu (1/2/2014) masih terdapat 33 gardu distribusi yang dipadamkan karena kondisi belum memungkinkan untuk dinyalakan mengingat di wilayah tersebut masih terendam air.


Adapun daerah padam tersebut yaitu;



  • Kramat Jati

  • Jatinegara

  • Bandengan

  • Lenteng Agung




"Bagi masyarakat di daerah tersebut, mohon kesabaran dan pengertiannya karena pemutusan aliran listrik tersebut demi kemanan dan keselamatan," kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan

PLN Disjaya dan Tangerang Roxy Swagerino dalam keterangan tertulis.

"Setelah banjir surut, mohon pelanggan melakukan pengecekan terhadap instalasi listrik dan peralatan elektronik di rumah masing-masing. Pastikan semua sudah kering dan siap untuk dialiri tenaga listrik," ujarnya.


Ia menambahkan, pihak PLN juga akan melakukan pengecekan terhadap gardu distribusi dan memastikan listrik siap untuk dinyalakan. PLN juga akan mengganti KWH meter pelanggan-pelanggan yang terendam banjir dengan tidak dipungut biaya atau Gratis.


PLN menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap oknum yang memanfaatkan kondisi ini dengan memungut biaya penggantian KWH meter. Petugas PLN akan melakukan survey dan pendataan kepada pelanggan yang KWHnya terendam banjir, selanjutnya dilakukan pengganian secara bertahap.


"Selain itu bagi masyarakat yang rumahnya terendam dimohon untuk melakukan pemeriksaan ulang terhadap instalasi listriknya dan gunakan instalatir resmi yang sudah terdaftar," katanya.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!