Gita Wirjawan Mundur Bukan Karena Kasus Beras Ilegal Asal Vietnam

Jakarta -Hari ini Gita Wirjawan mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Menteri Perdagangan. Gita beralasan akan fokus dalam keikutsertaan konvensi Partai Demokrat untuk calon presiden. Adakah hubungannya dengan kasus beras impor ilegal asal Vietnam?

Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi mengatakan, alasan Gita mundur karena keinginannya bukan karena kasus beras impor ilegal asal Vietnam.


"Saya jamin tidak ada hubungannya dengan beras dan beliau ingin fokus ke konvensi," tegas Bayu saat ditemui di Auditorium Kementerian Perdagangan Jalan Ridwan Rais, Jakarta, Jumat (31/01/2014).


Bayu juga memastikan, kasus beras impor ilegal asal Vetnam hingga sekarang masih terus diteluri oleh Kementerian Perdagangan.


"Sampai saat Kementerian Perdagangan masih melakukan penyelidikan dan sampai saat ini masuk ke perusahaan importir. Kita masih butuh beberapa hari untuk mendapatkan hasi akhir," cetus Bayu.


Gita Wirjawan mundur sebagai Menteri Perdagangan efektif mulai 1 Februari 2014. Surat pengunduran diri Gita telah disetujui oleh Presiden SBY.


(wij/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!