Merpati Janji Uang Penumpang Bisa Kembali Maksimal 30 Hari

Jakarta -PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) berhenti beroperasi mulai pekan lalu, dengan demikian banyak penumpang yang terlantar. Perseroan berjanji kembalikan uang penumpang 30 hari sejak pembatalan penerbangan.

Hal itu terpampang dalam pengumuman yang ada di kantor pusat Merpati di Gedung Basarnas, Jalan Angkasa Blok B-15 Kav 2 dan 3, Kemayoran, Jakarta Pusat, seperti dikutip detikFinance, Sabtu (1/2/2014).


"Kepada pelanggan Merpati. Sebagai bagian dari program "restrukturisasi dan revitalisasi" Merpati Nusantara Airlines, maka untuk sementara waktu perlu dilakukan pengurangan beberapa rute penerbangan yang ada, yang akan berdampak langsung kepada para pelanggan," kata pengumuman tersebut.


"Sehubungan dengan hal tersebut maka para penumpang yang mengalami pembatalan penerbangan tersebut akan dapat proses pengembalian uang yang dicairkan 30 hari sejak pembatalan penerbangan. Demikian disampaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tulis pengumuman tersebut.


Dari pantauan detikFinance, kantor tersebut tutup di akhir pekan ini sehingga tidak ada pelayanan bagi calon penumpang. Menurut salah satu petugas kebersihan, kantor tersebut masih akan bukan hari Senin.


Menurutnya, meski penerbangan dihentikan tapi kantor pusat Merpati masih beroperasi dan buka seperti biasa. "Nanti Senin ke sini lagi saja," katanya kepada detikFinance.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!