Pejabat Kemendag Belum Tahu Rencana Gita Wirjawan Mundur

Jakarta -Sejumlah pejabat tinggi Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengaku belum tahu bila Gita Wirjawan mundur sebagai Menteri Perdagangan. Bahkan Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi cuma tahu Gita akan melakukan jumpa pers hari ini, tapi tak tahu soal apa.

"Tadi malam beliau mengatakan akan membuat jumpa pers ya, kemudian jumpa persnya seperti ini isinya. Keputusan beliau seperti yang sudah disampaikan. Keputusannya baru sekarang. Yang jelas beliau sudah sampaikan mengundurkan diri sebagai Mendag," ungkap Bayu saat ditemui di Kantor Kementerian Perdagangan, Jalan Ridwan Rais, Jakarta, Jumat (31/01/2014).


Hal senada juga diakui oleh Dirjen Perdagangan Luar Negeri Bachrul Chairi. Menurut pengakuan Bachrul, dirinya baru tahu bila hari ini Gita memutuskan mengundurkan diri dari jabatanya sebagai Menteri Perdagangan.


"Saya belum tahu kalau beliau mau mundur," imbuhnya.


Sebelumnya, Gita telah memberikan informasi akan mengundurkan diri sebagai Menteri Perdagangan melalui akun Twitter tadi malam. Gita menulis sebuah pernyataan di akun Twitternya @GWirjawan.


"Hari ini saya akan membuat keputusan penting dalam karir saya," tulis Gita.


(wij/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!