Ada Parcel Setinggi 2,5 Meter Hingga Ada yang Dibanderol Rp 7 Juta

Jakarta -Berbagai jenis parcel ditawarkan oleh para pedagang jelang Lebaran. Ukuran dan harga yang ditawarkan pun bervariasi, bahkan ada yang mencapai Rp 7 juta, dan berukuran tinggi hingga 2,5 meter.

Misalnya yang ditawarkan Toko John Parcel. Parcel berbahan dasar kristal dihargai Rp 7 juta per satuannya. Bentuknya pun beraneka ragam, ada yang berbentuk gelas atau toples, keduanya berbahan dasar kristal.


"Paling murah Rp 150 ribu sampai Rp 7 juta. Yang Rp 7 juta itu kristal, bentuknya ada yang gelas, toples, coffe set. Yang bikin mahal kristalnya, yang kualitas bagus," kata Ibu John saat ditemui detikFinance di Jl. Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (20/7/2014).


Ia menjelaskan, permintaan parcel kristal ini biasanya datang dari para pekerja kantoran. Mereka, kata Ibu John, sengaja membeli parcel untuk menghadiahi rekan kerja atau koleganya.


"Biasanya yang beli orang kantoran. Mereka biasanya buat rekan kerja ya, kolega," katanya.


Menurutnya permintaan parcel di bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran selalu ramai. Sudah ada pelanggan yang setiap tahun membeli parcel-parcelnya.


"Bersyukur ramai terus. Kita sudah punya pelanggan soalnya. Jadi mereka biasanya selalu kesini tiap tahunnya," ujarnya.Next


(drk/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!