Di Depan 10.000 Anak Yatim dan Direksi Pertamina, Ini Pesan Boediono

Jakarta -Wakil Presiden (Wapres) Boediono bersama istri menghadiri acara buka puasa bersama (Bukber) PT Pertamina dengan 10.000 anak yatim. Ia menyinggung soal kepemimpinan bangsa.

Wapres Boediono hadir sekitar 30 menit dan menyampaikan beberapa kata sambutan di acara yang berlokasi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.


"Saya ingin memberikan beberapa pesan bagi anak-anakku para santri. Ada satu dalil yang perlu anda ingat karena menyangkut peran anda ke depan bahwa suatu umat atau bangsa akan maju apabila generasi mudanya lebih baik dari yang diganti, itu proses," kata Boediono dalam sambutannya, Minggu (20/7/2014).


Boediono menjelaskan, apabila generasi tidak bisa mencetak generasi dengan baik, bangsa itu akan mandek atau bahkan mundur.


"Ini dalil alam, sejarah, dari situ kita bisa mengambil kesimpulan bahwa masa depan ada di tangan anda. Anda adalah wajah Indonesia ke depan. Anda semua mempunyai tugas membawa bangsa ini maju ke depan dan anda semua harus siap menerima ini, kami yang tua-tua akan minggir, anda semualah yang akan memimpin di masa depan," ujarnya.


Untuk itu, Boediono mengatakan, menuntut ilmu itu wajib hukumnya karena dengan ilmu akan bisa menghantarkan manusia menjadi manusia yang lebih berilmu sehingga bisa membawa masa depan bangsa menjadi lebih baik.


"Karena tugas sejarah itulah maka anda semua hukumnya wajib, untuk itu harus benar-benar belajar ilmu, agama atau apa pun bagi kehidupan bangsa, belajar sebaik-baiknya mumpung masih muda, kalau sudah tua tidak begitu banyak yang didapatkan, belajar demi perbaikan anda dan bangsa," terang Boediono.Next


(drk/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!