Pilih Tak Mudik, CT: Saya Tak Punya Kampung

Jakarta -Bagi para perantau, kegiatan mudik Lebaran sudah menjadi tradisi setiap tahun. Namun bagi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, kegiatan mudik tak berlaku. Kenapa?

Pria yang akrab disapa CT ini mengatakan setiap tahun lebih memilih tinggal di Jakarta dan menjalani aktivitas bersama keluarga dan kerabatnya selama Lebaran.


"Saya nggak mudik. Karena saya nggak punya kampung," ungkap CT saat berbuka bersama di rumahnya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Senin (21/7/2014)


Ia menuturkan, sejak lahir sudah berada di ibu kota Jakarta. Sehingga menurut CT, kampung halamannya adalah di Jakarta. Meskipun orang tuanya berasal dari Sumatera Utara dan Jawa Barat.


"Bapak saya orang Sumatera Utara, Ibu saya Sunda, tapi saya lahir di Jakarta dan besar di Jakarta. Sampai sekarang. Jadi saya mau kemana?" jelasnya.


Rencananya, saat Lebaran nanti CT akan melangsungkan sholat Idul Fitri di Jakarta dan langsung berkunjung ke orang tua dan mertua. Selanjutnya, ia akan datang ke Istana Negara dan kediaman Wakil Presiden Boediono.


"Setelah itu saya ke senior-senior saya," tambahnya.


Pada siang harinya, CT menggelar open house di rumahnya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Ia mengundang siapapun yang ingin bersilaturahmi di hari kemenangan tersebut.


"Jam 1 saya open house. Siapa saja boleh datang," sebutnya.


(mkl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!