Pengembang Ini Raup Rp 3,5 T dari Jualan Apartemen di Sydney

Jakarta -Crown International Holdings Group, salah satu perusahaan pengembang properti terbesar di Sydney, Australia membukukan angka penjualan properti sebesar US$350 juta (Rp 3,5 triliun) selama periode Januari 2013-Januari 2014.

Crown Group Country Director of Indonesia Michael Ginarto mengatakan, pertumbuhan properti di Sydney, Australia dari tahun ke tahun terus mengalami pertumbuhan, ini sejalan dengan angka penjualan properti yang juga terus naik.


"Nilai transaksi dari 2013-2014 dari pembeli Indonesia saja US$55 juta. Secara global, total sales revenue mencapai US$ 300-350 juta," kata Michael saat acara buka puasa bersama di Mad For Garlic Resto, Grand Indonesia, Jakarta, Senin (21/7/2014).


Ia menjelaskan, setiap tahun penjualan properti Crown Group terus meningkat rata-rata 20%-30%. Untuk tahun 2014, Michael menargetkan bisa menaikkan angka penjualan hingga 30% dari total sales revenue saat ini yang mencapai US$350 juta.


"Setiap tahun kenaikannya antara 20%-30%, yakin tahun ini bisa naik 30%," ucap dia.


Michael menyebutkan, selama 18 tahun beroperasi, Crown Group telah menjual sedikitnya 5.780 unit properti. Dalam setahun terakhir, properti yang paling banyak diminati masyarakat baik domestik maupun luar negeri yaitu Skye by Crown dan Viva by Crown.


"Total apartemen kita yang terjual di Sydney dalam 18 tahun 5.780 unit, ini residential apartemen. Mayoritas yang paling banyak dicari dalam setahun terakhir Skye by Crown letaknya di North Sydney dan Viva by Crown, terus V Parramatta by Crown letaknya di Parramatta, Sydney," jelas dia.Next


(drk/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!