Musim Mudik, Pertamina: Isi Bensin Jangan Tunggu Sampai Mepet

Semarang -Kemacetan yang tidak menentu saat musim mudik lebaran menuntut perhatian ekstra dari para pemudik. Salah satu yang harus diperhatikan adalah ketersediaan bahan bakar.

Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero), Hanung Budya memperingatkan masyarakat agar tidak membiarkan bahan bakar dalam tangki kendaraannya terlalu kosong.


"Saya mengimbau pemudik sebisanya jangan menunggu tangki kendaraannya sampai kosong. Pokoknya kalau sudah terlihat mulai berkurang dari separuh terus melihat ada SPBU agak longgar, silakan untuk mengisi," kata Hanung Budya saat berkunjung ke Depo Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Senin (21/7/2014).


Menurut Hanung, imbauan tersebut ditujukan agar pemudik nyaman dalam melakukan perjalanan ke kampung halaman. Bila pemudik terlambat mengisi bahan bakar dan kendaraannya mogok, tidak hanya merugikan dirinya sendiri tetapi juga pengguna jalan yang lain karena bisa menjadi penyebab kemacetan.


Apalagi, menurut Hanung, potensi kemacetan pada musim mudik tahun ini diperkirakan lebih besar karena amblasnya Jembatan Comal di Jawa tengah. "Jadi jangan menunggu sampai mepet karena macet bisa membuat repot. Sudah macet, ditambah ada yang mogok, pasti penanganan lalu lintasnya makin rumit," kata dia.


(hds/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!