Dahlan Iskan Jadi Sopir Dadakan Bupati Sumbawa

Sumbawa -Gaya nyentrik Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan cukup lama dikenal. Saat tiba di Bandara Sultan M Kaharuddin di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, rombongan Dahlan dan direksi Garuda telah disambut pengawalan dan mobil khusus. Namun Dahlan memilih menyetir sendiri, meskipun disediakan sopir.

Bahkan mantan bos PLN ini menjadi sopir dadakan untuk Bupati Kabupaten Sumbawa Drs. Jamaluddin Malik, yang ikut menyambut di bandara hingga berkendara sampai ke kantor sang bupati.


Hal ini membuat sang bupati terharu saat memberi sambutan pada acara ExploreFlight Garuda Indonesia di Kantor Bupati Sumbawa, NTB, Rabu (23/7/2014).


"Saya gugup. Tadi sopir saya adalah Pak Menteri jadi gugup," kata Jamaluddin.


Aksi Dahlan tak berhenti sampai di situ. Usai acara seremonial dan ramah tamah selama 30 menit di Kantor Bupati Sumbawa, eks bos PLN itu kembali menjadi sopir dadakan untuk sang bupati saat balik ke bandara.


"Ayo Pak Bupati," kata Dahlan.


Gaya Dahlan ini membuat para tamu undangan dari Jakarta dan PNS Kabupaten Sumbawa meringis heran.


Menggunakan mobil Toyota Fortuner, Dahlan dikawal mobil patroli Polisi dan melaju kenjang dari kantor bupati menuju Bandara Sultan M. Kaharuddin.


Perjalanan ditempuh sekitar 10 menit. Dahlan bersama direksi Garuda dan awak media sendiri mengikuti acara bertajuk explore flight. Rombongan terbang dari Jakarta-Surabaya-Sumbaya selama 3,5 jam memakai pesawat terbaru Garuda yakni ATR 72-600. Pesawat sempat transit di Bandara Internasional Juanda Surabaya.


(feb/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!