Bos ASDP: H-6 Lebaran Pelabuhan Merak Masih Lengang

Cilegon -Kondisi di Pelabuhan Merak, Banten, pada H-6 Lebaran masih sepi. Terlihat tak ada anteran di pintu dermaga pelabuhan yang masih lengang, lalu lintas kendaraan pribadi seperti mobil dan motor masih normal.

Direktur Utama (Dirut) PT ASDP Ferry Indonesia Danang Baskoro mengatakan suasana Pelabuhan Merak pada siang hari memang sepi.


"Untuk H-6 ini terutama siang hari masih lengang, tapi nggak tahu nanti malam biasanya padat, tapi H-3 Lebaran untuk siang atau malam pasti ramai," kata Danang di kantor ASDP Pelabuhan Merak, Cilegon, Selasa (22/7/2014).


Berdasarkan pantauan detikFinance, terlihat suasana loket pembelian jasa penyeberangan kapal Ferry masih lengang, terlihat hanya sedikit antrean pengguna jasa pelabuhan.


"Komposisi kepadatan terjadi pada siang hari 20%, malam hari 80%. Bisa dibayangkan penumpukan di malam hari terjadi tak ada kenyamanan di pelabuhan," katanya


Selain itu, kendaraan pribadi seperti mobil dan motor yang masuk ke kapal ferry terlihat lengang. Yang ada hanya banyak pengangkut barang (porter) yang hanya duduk-duduk saja di ruang tunggu pelabuhan.


(hen/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!