Begini Gaya Menteri ESDM Bersih-bersih Ruang Kerja di Akhir Pekan

Begini Gaya Menteri ESDM Bersih-bersih Ruang Kerja di Akhir PekanSudirman Said Bersih-bersih. Foto: Feby Dwi Subianto/detikFinance


Jakarta -Tidak hanya mengajak para petinggi dan Pegawai negeri Sipil (PNS) Kementerian ESDM untuk bersih-bersih, dengan setelah polo shirt dan celana bahan Menteri ESDM Sudirman Said juga turun tangan membersihkan sendiri ruang kerjanya.

"Saya mau bersihkan ruang kerja saya, buang sampah yang nggak perlu, yang kotor kita keluarkan," kata Sudirman sebelum acara bersih-bersih dimulai di Kementerian ESDM, Jakarta, Sabtu (21/2/2015).


Usai menyantap sarapan pagi bersama puluhan PNS Kementerian ESDM, Sudirman mengajak awak media menuju ruang kerjanya di lantai 2.


Ia terlihat mengambil beberapa lembar kertas dari laci meja kerja, kemudian merobek lebaran-lembaran kertas yang sudah tidak terpakai tersebut. Sesekali ia juga merapikan beberapa tumpukan majalah yang ada di atas meja kerja. Untuk membersihkan ruang kerjanya, Sudirman ditemani dan dibantu seorang staf.


Bersih-bersih di ruang kerja dan lingkungan Kementerian ESDM, kata Sudirman akan digelar secara rutin setiap 3 bulan sekali. Banyak manfaat dari bersih-bersih yang digelar di internal ESDM ini.


"Sekali menata lingkungan kerja kita kan bagus, tapi yang dibudayakan adalah terbiasa atau aware seperti yang menumpuk disingkirkan, yang melenceng diluruskan. Ini bagian perubahan budaya, kalau sebut revolusi mental," jelasnya.


(feb/rrd)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com