Meski Harganya 'Miring', Bulog: Beras Operasi Pasar Bersih dan Bebas Kutu

Jakarta -Perum Bulog memastikan beras yang dijual dalam operasi pasar berkualitas bagus. Warnanya tidak kuning, berukuran besar, wangi, serta terbebas dari kutu dan kotoran yang mengganggu lainnya.

"Lihat saja berasnya, itu kan plastiknya transparan. Dari warnanya bening dan bersih, nggak ada kutu," ungkap Direktur Utama Bulog Lenny Sugihat di rumah susun Penjaringan, Jakarta, Minggu (22/2/2015).


Hari ini, Bulog menggelar operasi pasar di lokasi tersebut. Beras jenis medium dijual seharga Rp 7.400/kg, dan beras premium dibanderol Rp 9.000/kg. Lebih murah sekitar Rp 3.000/kg dibandingkan harga di pasaran.


Kondisi ini juga diakui oleh warga setempat yang ikut membeli beras murah tersebut. Misalnya Siti yang mengatakan beras ini lebih bagus kualitasnya dibandingkan dengan yang ada di pasar.


"Kalau ini berasnya lebih bagus. Tadi saya lihat juga bening," kata Siti.


Siti sendiri membeli 2 kantong plastik atau 10 kg beras medium. Menurutnya, beras tersebut cukup dikonsumsi selama seminggu ke depan.


Lenny menegaskan beras operasi pasar tersebut dipasok dari petani dalam negeri, bukan impor. Sampai sekarang belum ada keputusan dari pemerintah untuk menugaskan Bulog melakukan impor sebab stok beras dalam negeri masih cukup.


"Ini beras lokal. Dari petani dalam negeri," ujarnya.


(mkl/hds)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com