Sabtu Pagi, Sudirman Said Bersih-bersih Kementerian ESDM

Jakarta -Menteri ESDM Sudirman Said menghadiri acara bersih-bersih di Kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Acara kerja bakti ini sudah dimulai sejak pukul 07.00 WIB.

Sudirman tidak sendirian, hadir juga puluhan petinggi dan staf Sekertariat Jenderal Kementerian ESDM melakukan gotong royong untuk membersihkan ruang kerja dan lingkungan kantor.


Acara bersih-bersih yang pertama kali dihadiri oleh Sudirman tersebut. Sebelum acara gotong royong dimulai, Sudirman berkesempatan memberi sambutan kepada para pegawai Kementerian ESDM.


"Praktik yang tidak bersih sudah kita jadikan sejarah. Di Sekjen nggak banyak berurusan dengan stakeholder, lebih melayani administrasi, tapi ini merupakan simbol dari keseluruhan kementerian," kata Sudirman saat memberi sambutan di halaman Kementerian ESDM, Jakarta, Sabtu (21/2/2015).


Sudirman meminta, barang atau dokumen yang sudah tidak terpakai agar disingkirkan. Tidak hanya itu, ia memberi masukan agar ada sedikit perubahan kondisi di ruang kerja pasca acara bersih-bersih.


"Tapi intinya bagaimana besok Senin, ada suasana ruangan kerja sudah baru. Suasana baru akan beri gairah baru di dalam bekerja," jelasnya.


Ia memberi apresiasi kepada para pegawai Kementerian ESDM yang bersedia hadir pada acara acara bersih-bersih lingkungan kerja meskipun, hari ini ialah hari libur. Ia tidak keberatan ada beberapa pegawai yang absen karena berbagai alasan.


"Saya tahu weekend adalah hari keluarga jadi nggak perlu seharian di sini, tapi yang perlu ditekankan, kita peduli terhadap lingkungan. Yang lebih penting bersih-bersih ini, simbol dari keiklasan kita untuk melakukan hal yang bersih," ujarnya.


Sebelum acara bersih-bersih dimulai, Sudirman mempersilahkan para pegawai dan petinggi Kementerian ESDM seperti Sekjen ESDM Tegus Pamudji dan Kepala Unit Pengendalian Kinerja ESDM Widyawan Prawiraatmadja, untuk menyantap hidangan pagi yang telah disediakan. Sudirman memilih menyantap ketoprak. Usai sarapan pagi, Sudirman langsung menuju ke ruang kerja untuk membereskan barang atau dokumen yang sudah tidak terpakai.


(feb/rrd)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com