Blusukan ke Soetta, Jonan Kritik Soal Lampu Hingga Keamanan Gendut

Jakarta -Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan melakukan blusukan ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.Tujuannya melihat pelayanan maskapai dan bandara, karena penumpang penuh menjelang hari libur Imlek, besok.

Ada beberapa kritikan dan masukan Jonan kepada pengelola Bandara Soetta yaitu AP II. Beberapa kritikannya soal kondisi lampu penerangan bandara saat malam hari yang belum merata, hingga soal petugas keamanan bandara atau aviation security (Avsec) yang gendut-gendut.


Jonan tiba di Terminal IA sekitar pukul 20.40 WIB, Rabu (18/2/2015), ia ditemani Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II, Budi Karya Sumadi. Mereka langsung melihat-lihat kondisi pintu keberangkatan Terminal IA. Jonan juga mengecek kondisi lampu penerangan, melihat CCTV, dinding terminal IA.


Mantan Dirut KAI ini juga sempat masuk ke dalam terminal penumpang khususnya di bagian layanan check in penumpang. Setelah itu, Jonan naik ke lantai berikutnya untuk mengecek ke ruang keberangkatan, namun Jonan hanya berhenti di lokasi pemeriksaan X-ray.


Setelah itu, Jonan melakukan diskusi serius dengan para jajaran PT AP II termasuk sang dirut Budi Karya Sumadi. Diskusi berlangsung di sebuah restoran bandara kurang lebih 1 jam, membahas soal fasilitas Bandara Soetta.


Jonan pun langsung beranjak ke luar terminal penumpang IA, menuju tower ATC bandara Soetta. Di sini Jonan tak sampai naik ke puncak ATC, hanya naik ke lantai 3 tower ATC. Di ATC, Jonan kembali menggelar rapat bersama jajaran pengelola ATC yaitu Airnav dan PT Angkasa Pura II termasuk para jajaran Kemenhub.


Jonan mendapat penjelasan dari Dirut AirNav dan AP II soal segala pelayanan penerbangan. Diskusi berlangsung tertutup di ruang GM ATC, berlangsung 1,5 jam.Next


(hen/dnl)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com