BRI Punya 24.300 Agen 'Laku Pandai', Transaksi Capai Rp 7,8 Triliun

Jakarta -PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) sudah memiliki 24.300 agen program Laku Pandai atau bank tanpa kantor cabang (branchless banking), yang tersebar di sejumlah daerah. Nilai transaksi di agen sudah mencapai Rp 7,8 triliun.

Demikian disampaikan oleh Direktur Utama BRI, Asmawi Syam di kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Jakarta, Kamis (26/3/2015).


"Pertama kita tidak perlu buka kantor, kita buka jaringan dalam waktu singkat. Tidak perlu bankir yang sangat banyak karena diwakili oleh yang punya warung. Dapat kami sampaikan, BRI sudah buka 24.300 agen dan sudah jalan volume transaksinya Rp 7,8 triliun. Ini uang nasabah yang sudah tersimpan di dalam bank," tutur Asmawi.


Di tahun ini, BRI menargetkan jumlah agennya mencapai 50 ribu orang, dengan transaksi Rp 84 juta per agen. Sehingga volume transaksi dari Laku Pandai mencapai Rp 22,4 triliun. BRI menamakan agen-agen tersebut Agen BRILinks.


Soal orang yang diunjuk sebagai agen ini, Asmawi mengatakan, pihaknya memilih mereka yang sudah menjadi nasabah BRI selama 2 tahun dan memiliki catatan bagus.


(dnl/ang)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com