Tips CT Untuk Mahasiswa yang Nyambi Wirausaha: Jangan Kebanyakan Tidur!

Jakarta -Dalam acara CreativePreneur Corner 2015, pengusaha nasional Chairul Tanjung mendapat pertanyaan bagaimana tips agar mahasiswa yang sekaligus wirausaha, bisa berhasil dalam aktivitas yang dilakoninya.

Pria yang akrab disapa CT ini dengan lugas mengatakan, bahwa kuncinya adalah komitmen untuk menjalani setiap usaha yang dilakoninya.


"Intinya komitmen harus kuat, untuk menjalani kegiatan yang sudah dipilih. Mengatur waktu yang benar dan jangan kebanyakan tidur. Saya waktu masih kuliah tidur jam 12 malam, jam 3 pagi sudah bangun. Jadi mumpung masih muda jangan kebanyakan tidur," tutur dia dalam acara yang digelar, Sabtu (28/3/2015).


Hal yang diucapkannya itu ditegaskannya bukan omong kosong. Karena, ia mengalami sendiri pengalamannya tersebut semasa kuliah.


"Saya kuliah waktu memulai usaha, saya juga aktivis kampus. Bagaimana mengatur waktunya. Jadi saya selalu di sela waktu kuliah ya melakukan sesuatu di kampus itu. Malakukan pengecekan dan sebagainya. Jadi kalau komitmen sudah kuat, waktunya harus baik harus dapat keduanya, bahkan ketiganya (Semua kegiatan yang dipilih)," papar dia.


Bila mau bekerja keras dengan penuh komitmen dan bisa mengatur waktu dengan baik‎ maka, kata CT, bisa dipastikan keberhasilan akan mengikuti.


"Contohnya saya, Alhamdulillah saya jadi mahasiswa teladan tingkat nasional. Di bisnis alhamdulillah ada pondasi sehingga saya bisa jadi seperti sekarang," pungkas dia.


(dna/rrd)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com