Cicipi Manisnya Jeruk Selorejo, Menteri Marwan: Masak Masih Mau Impor?

Jakarta -Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar, mengaku terpukau dengan jeruk hasil pertanian warga desa Selorejo Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

"Jeruknya manis, enak. Nggak kalah saing lah dengan jeruk-jeruk impor," ujar Marwan, usai memetik beberapa jeruk di kebun milik Nur Rahmawati, saat berkunjung ke Desa Selorejo, Dau, Kabupaten Malang, seperti dikutip dari siaran tertulis, Jumat (27/3/2015).


Menurutnya, desa-desa yang memiliki potensi untuk mendongkrak perekonomian masyarakat desa perlu diberikan perhatian khusus, agar dapat meningkatkan kesejahteran warga setempat.


"Desa potensial seperti Selorejo ini perlu diberi perhatian khusus. Kita berharap ke depan tidak perlu lagi ada impor jeruk, di dalam negeri kan banyak jeruk. Salah satunya di desa ini, masak kita masih mau impor?" tegas Marwan.


Ia pun menegaskan, pemerintah telah berkomitmen untuk lebih memperketat aktivitas impor dalam segala hal, termasuk impor buah yang selama ini masih berjalan.


"Pak Presiden Jokowi juga telah menyampaikan dalam berbagai kesempatan, agar lebih memperkecil aktivitas impor. Kita harus bangga dan memanfaatkan hasil produksi kita sendiri," terang Marwan.


Menjelang penyaluran Dana Desa yang akan dicairkan pada April mendatang, Marwan pun meminta kepada para Kepala Desa agar memperhatikan potensi desa masing-masing. Next


(hds/hds)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com